Friday 14 October 2005

Prahara SLT

MB1 : "Keluarga saya memang dapet SLT tapi yang terima kan suami saya, kok tetangga saya marah karena gak dapet, kami juga gak minta kok untuk dapet itu"

MB2 : "Kalo di daerah saya uangnya itu di berikan giliran tiap keluarga jadinya semua dapet, rata. Tapi ya gak ngerti caranya bagaimana, itu urusan orang atas !"

MB3 : "Yang dapet SLT itu orang malas, yang tidak mau bekerja, cuma mengharapkan diberi uang pemerintah !"

[obrolan mbok-mbok bakul dipasar, setelah diterjemahkan dengan bebas dalam bahasa Indonesia yang tetap tidak sesuai dengan EYD]

Diatas hanya sebuah penggalan cerita obrolan mbok-mbok bakul dipasar tentang SLT yang diberikan pemerintah sebagai ganti subsidi BBM. Benernya tepat sasaran gak sih pemerintah memberikan SLT ? ya maksudnya sih baek buat membantu orang-orang yang dibawah garis kemiskinan agar dapat bertahan hidup [?] akibat kenaikan BBM. Tapi muncul juga kan efek-efek laen. Seperti banyaknya orang baru yang mengaku miskin *miskin kok bangga :D*, timbul kecemburuan sosial masalah pembagian SLT, ada yang dapet ada yang gak dapet. Sejauh yang kebanyakan saya baca di koran, pengambilan SLT pun ada yang sampai ribut, geger ato sampai pingsan, ada nenek yang berjalan 8km *strong enough ha* hanya untuk mengambil uang 300rb ato ada juga yang harus patungan 20rb-an buat ongkos transport ambil duit jatah *blom dapet uangnya malah dah utang duluan..ckckckc...*. Lha terus klo jadinya kayak gini gimana ? apa emang udah tepat sasaran ?

eniwe postingan ini gara-gara dapet SMS dari Depkominfo :
BBM terpaksa dinaikkan, agar subsidi dapat dialihkan dari orang kaya kepada rakyat miskin. Bantu awasi SUBSIDI TUNAI kepada rakyat miskin. Terima kasih.

No comments: