Thursday 4 November 2010

tablet war !!!

Apple iPad
Demam iPad ??? saya enggak soalnya harganya mahal hehe...
tapi tidak bisa dipungkiri saat ini serangan iPad dan sejenisnya mulai membanjiri dunia kita *halah*, mulai dari keluaran produsen ternama sampai serangan dari negara bambu yang produknya sangat iPad wanna be.
Lalu apa yang membedakan?

selain harga, saya rasa yang jelas beda adalah masalah kualitas dan kemampuan gadget tersebut. iPad jelas tidak perlu lagi diragukan, dalam nama besar Apple tentu dapat menjamin kualitas dan fungsionalitasnya. Lalu bagaimana dengan produk lain dengan nama besarnya masing-masing? contohnya Samsung dengan Galaxy Tab, atau Dell dengan Streak.
Dell Streak
Semuanya mempunyai jaminan nama besar yang tidak bisa disampingkan. Fungsionalitas yang ditawarkan rata-rata sama. Wifi, multitouch, dapat berfungi sebagai e-reader, document editor dan sebagainya. Galaxy Tab menawarkan keunggulan dapat berfungi untuk telepon dan sms tidak seperti iPad. Sedangkan Dell Streak menawarkan ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih "murah" tanpa meninggalkan kemampuan untuk telpon dan sms tentunya.
Samsung Galaxy Tab
Pada akhirnya kalau menurut saya biarkan para produsen berperang karena keuntungan akan berada di pihak konsumen. Karena dengan 'perang' yang terjadi maka harganya akan saling berlomba untuk turun serendah mungkin, jadi ditunggu aja harganya turun hehe...
Btw saya agak terkejut membaca berita jumlah pengantri untuk membeli Galaxy Tab sampai ratusan meter *wow*. Untuk harga gadget yang menyentuh angka 7juta dapat kembalian seribu perak luar biasa sekali pengantrinya.  Kalau seperti itu berarti Indonesia sudah bukan lagi negara miskin tapi negara konsumtif hehe...

so...tertarik buat beli tablet ???

No comments: