Monday 31 March 2008

sandi harun

kata apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata sandi? kalau saya yang ditanya, saya akan menjawab harun...sandi harun...makanya postingan kali ini berjudul sandi harun.
Tapi tidak, kita tidak akan membahas soal selebritis dan tetek bengeknya, blog saya bukan inpotenmen, gak pantas kayaknya klo bahas soal selebritis, lha kemaren lihat inpotenmen ada artis orang yang diwawancarai dengan titel selebritis saja saya heran itu selebritis dari mana kok saya gak kenal yah...selebritis tidak terkenal kalo begitu yah, tapi apa iya kalo tidak terkenal disebut selebritis? ah sudahlah bukan itu yang akan dibahas.
Pastinya tahu dong apa yang namanya sandi, di kantor, di lingkungan atau dimanapun pasti ada penyandian, semacam kode yang hanya diketahui oleh kelompok tertentu saja. Dulu waktu saya masih imut kuliah, pernah punya temen copet -tapi saya bukan copet lho, sumpah deh- dia pernah cerita soal sandi di lingkungan dia (copet -red), kalo mereka nyebut calon korban dengan sandi kijang, henpon dengan sandi botol dan kalo mo nyopet dikasih kode metik *buah kali dipetik*. Tapi begitulah sandi itu penting dan bukan hanya untuk orang-orang berpangkat intelijen sajah.

Termasuk tadi siang ketika saya ada kunjungan ke salah satu instansi pemerintah *hayah kayak menteri aja :P* secara nggak sengaja terbacalah itu daftar sandi yang dipakai, anehnya yang namanya sandi kok ditempel ditempat yang banyak orang lewat yah. Dan yang membuat saya terpingkal-pingkal sampai mau pipis dicelana adalah penggunaan sandi goyang inul. hihihi tahu artinya?artinya berangkat/cabut, apa kalo mau berangkat harus ngebor dulu kali ya??? :D

No comments: