Wednesday 11 May 2005

BACK TO NATURE

Sekarang yang sering di gembar-gemborkan adalah gerakan back to nature.
Indonesianya kembali ke alam lah...kenapa? bosen pakai yang buatan ato cari yang murah.......?
ternyata menurut beberapa orang dengan back to nature, hidup akan menjadi lebih baik...paling nggak tambah sehat lah... :D.
Mulai dari penjual sayur organik yang mulai banyak bermunculan sampe digunakannya obat-obatan tradisional.

Kemaren yang lagi ngetrend buah merah dari Papua, yang diambil sarinya trus diminum...cuma sarinya merah banget...mirip darah...katanya sih buat nambah kekebalan tubuh, bahkan buat AIDS lho...(katanya...), tapi yang manjur klo buah itu tumbuh di Papua dan di daerah tertentu pula (lupa nama daerahnya...), klo di luar itu katanya khasiatnya gak sama.

Nah yang baru-baru ini ada tanaman penolak nyamuk...klo tanamannya sih dah lama ada, tapi ngetrendnya sekarang-sekarang aja. Ada Lavender (klo ini dah lama diketahui...), yang aroma dari bunganya bisa buat ngusir nyamuk. Trus yang baru (at least aku baru tahu... :D), namanya Zodia ato bahasa latinnya evodia suaveolens scheff (susah amat namanya...). Klo Lavender dari bunganya, Zodia mengeluarkan aroma dari pohonnya...Benernya ada lagi yang tradisional dari Indonesia, yaitu daun sirih...Ekstrak daun sirih dapat digunakan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk...Dan semuanya itu safe for nature...aman...so, hidup Back To Nature....for better life...

By the way...harusnya kendaraan juga mulai back to nature...
paling gak pake BBM yang aman lingkungan...
Contohnya Hidrogen yang mulai dipakai untuk bahan bakar mobil...
tapi masih percobaan...
Klo semua mulai menggunakan teknologi yang aman untuk lingkungan, maka alam pun akan aman untuk kita....
smile for healthy nature... :D

No comments: